Aritonang Cs, Jarah Warung Warga tak Berkutik Diringkus Polisi

Jarah warung warga

TOPMETRO.NEWS – Jarah warung warga milik Mardha Tillah (37) di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, 3 pelaku yang kurang lebih sepekan melarikan diri akhirnya diringkus polisi. Ketiga pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka itu diamankan personil Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, Kamis (25/6/2020).

Jarah Warung Warga 3 Pelaku ‘Gol’

Diketahui identitas ketiga tersangka yakni, Ariswan Aritonang alias Aritonang (22) Jalan Medan Km 4,5, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Dony Ritonga (20) warga Bandar Kalifah, Kota Tebingtinggi dan Syafii (27) warga Jalan Karang Bangun, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Warungnya Dibongkar Pelaku

Aksi pencurian yang dilakoni ketiga pelaku diketahui korban setelah dibangunkan salah seorang warga yang pertama kali melihat warung miliknya telah dibongkar.

”Tahu warung saya telah dibongkar, setelah saksi Sumardi (64) memanggil dari luar rumah, Kamis (15/6/2020) sekira pukul 06.00 WIB,” ungkap Mardha.

Mendengar penuturan saksi, membuat Mardha langsung masuk ke warung miliknya.

Sikat Seisi Warung

Sontak korban melihat barang-barang yang akan didagangkannya sudah tidak ada lagi.

”Saat saya periksa barang-barang dagangan sudah tidak ada lagi, seperti beras 10 kg sebanyak 7 goni, beras 5 kg 5 goni, gas 3 kg 6 tabung, rokok merk Assika 4 bungkus, minyak kayu putih Cap Lang 60 ml 6 botol, mancis tokay 15 buah, Cogne Fress 4 botol dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu,” jelasnya.

Akibat aksi pencurian ketiga pelaku, korban diperkirakan menderita kerugian Rp 2.800.000.

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Amir Mahmud mengatakan, pihaknya telah mengamakan ketiga pelaku pencurian.

”Ketiga pelaku sudah diamankan. Lagi kita minta keterangan ketiganya,” ujar Kapolsek, Jumat (26/6/2020).

BACA SELENGKAPNYA | Pelaku Pencurian Motor Milik Robby Purba Ternyata Masih Bocah

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, pelaku pencurian motor milik presenter Robby Purba ternyata seorang bocah. Polisi mengungkap pelaku pencurian motor miliknya baru-baru ini di sebuah mini market di Bekasi. Menurutnya, maling itu masih berusia bocah atau remaja.

Pelaku yang tampak memakai masker dan hoodie itu beraksi begitu cepat menggunakan sebuah kunci.

“Pencuri motornya ternyata masih bocah. Tapi saya yakin sudah sangat terlatih dan bagian dari sindikat besar pencurian motor di Bekasi,” ungkap Robby Purba, Kamis (28/5/2020).

reporter | Jeremitaran
sumber/foto  | lintangnews

Related posts

Leave a Comment